SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT ( SKM ) TERHADAP PELAYANAN PERPUSTAKAAN UMUM KOTA PADANG TAHUN 2024
Nilai IKM Berdasarkan Unsur Pelayanan Bidang Layanan
Perpustakaan Umum Kota Padang
NO | UNSUR PELAYANAN | Nilai Unsur | NRR | NRR Tertmbng | Nilai IKM |
1 | Persyaratan Layanan | 1253 | 3.642 | 0.401 | 10.03 |
2 | Prosedur Layanan | 1293 | 3.759 | 0.413 | 10.33 |
3 | Kecepatan Pelayanan | 1242 | 3.610 | 0.397 | 9.93 |
4 | Kejelasan Petugas Pelayanan | 1222 | 3.552 | 0.391 | 9.78 |
5 | Kepastian Koleksi Produk Layanan | 1150 | 3.343 | 0.368 | 9.20 |
6 | Kemampuan Pelayanan | 1205 | 3.503 | 0.385 | 9.63 |
7 | Perilaku Pelaksana | 1223 | 3.555 | 0.391 | 9.78 |
8 | Sarana dan Prasarana | 1160 | 3.372 | 0.371 | 9.28 |
9 | Penanganan Pengaduan | 1323 | 3.846 | 0.423 | 10.58 |
Rata-rata nilai unsur pelayanan | 11071 | 32.182 | 3.540 | 88.50 |
Grafik Nilai
Indeks Kepuasan Masyarakat
per Unsur Pelayanan
Pengolahan data SKM menggunakan excel template olah data SKM dan diperoleh hasil sebagai berikut :
Uraian | Nilai Unsur Pelayanan | ||||||||
U1 | U2 | U3 | U4 | U5 | U6 | U7 | U8 | U9 | |
IKM Per Unsur | 3.642 | 3.759 | 3.610 | 3.552 | 3.343 | 3.503 | 3.555 | 3.372 | 3.846 |
Kategori | A | A | A | A | B | A | A | B | A |
IKM Unit Layanan | 88.5 ( A atau Sangat Baik ) |
Berdasarkan Hasil Survei Kepuasan Masyarakat tentang penyelenggaraan Pelayanan di Perpustakaan Umum Kota Padang Tahun 2024 sebagai berikut :
1. Jumlah responden dalam Survei Kepuasan Masyarakat Perpustakaan Umum Kota Padang mayoritas perempuan
2. Survei Kepuasan Masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan di Perpustakaan Umum Kota Padang dilakukan secara berkelanjutan sebagai dasar peningkatan replikasi inovasi pelayanan terhadap masyarakat.
3. Hasil SKM yang rendah yaitu kualitas kepastian koleksi produk layanan. nilai SKM Tahun 2024 : 88,50% (SANGAT BAIK )
Klik Disini : https://drive.google.com/file/d/1xCSMf2AedYgc45btwRry5hU5bCgCVkZz/view?usp=sharing