"Pelatihan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS ) Tahun 2024" di Hotel Kriyad Bumiminang , 19 - 20 Maret 2024

PADANG - Selasa - Rabu "19 - 20 Maret 2024 ". Pelatihan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial ( TPBIS ) Tahun 2024 di Kriyad Hotel Bumiminang Kota Padang.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang melaksanakan kegiatan Pelatihan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial ( TPBIS ) Kota Padang Tahun 2024 dengan Tema " Pemberdayaan Taman Bacaan Masyarakat ( TBM ) Dalam Mendukung Terwujudnya Peningkatan Ekonomi Masyarakat Kota Padang".

Perpustakaan berbasis inklusi sosial (TPBIS ) adalah penguasaan literasi masyarakat,dengan meningkatkan literasi masyarakat, diharapkan masyarakat akan mendapatkan kebutuhan informasi, pengetahuan dan mengasah keterampilan yang dimiliki sesuai dengan konteksnya masing - masing. Adapun fokus dari perpustakaan berbasis inklusi sosial , yaitu pendidikan,kesehatan, dan ekonomi dan hak azazi manusia.

Mengapa Inklusi Sosial diperlukan ?

Adapun upaya dari perpustakaan berbasis inklusi sosial,yaitu dengan transformasi perpustakaan. Yaitu dengan meningkatkan kualitas layanan, meningkatkan penggunaan layanan, memenuhi kebutuhan masyarakat,membangun komitmen dan mendukung stakeholder yang ada.

Tujuan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial :

1. Meningkatkan Layanan Informasi

2. Melibatkan Masyarakat

3. Advokasi

Dengan ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang mengadakan kegiatan pelatihan " Pembuatan Minuman Jahe dan Pengembangan Potensi Kekhasan Taman Baca Masyarakat " dan pelatihan " Deta Rancak dan Tangkuluak "



#salamliterasi

#dispusippadang 

#perpustakaannasional 

#perpustakaanumumkotapadang

#SahabatPerpusnas 

#sahabatperpusnas


21, Mar 2024
| 37 days ago

Contact Us

Dispusip Kota Padang

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang
dispusip@padang.go.id

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang
(0751) 895025

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang
Jl. Jend. Sudirman No. 1, Kel. Kampung Jao, Kec. Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, 25112

Perpustakaan Daerah Kota Padang
Jl. Batang Anai No.12, Kel. Rimbo Kaluang, Kec. Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, 25111